Tentang Penulis - AkuOra Blog's

Latest

BANNER 728X90

Thursday, July 11, 2013

Tentang Penulis

 

jas9

Bismillahirrohmanirrohim,

Assalamualaikum, perkenalkan nama saya agus mayadi. Kebetulan saya baru belajar ngeblog, dan itulah salah satu alas an mengapa saya membuat blog ini. Sebenarnya banyak sekali blog yang saya punya namun jarang sekali terurus. Saya adalah lulusan SMK Negeri tahun 2012/ 2013 teknik elektronika namun memiliki hobi mendadak yaitu menulis.awal mula saya menulis ketika itu saya mengikuti seleksi beasiswa di Jakarta, tepatnya di universitas paramadina. Namun sayangnya tidak lulus, mungkin karena kurang cerdas, heeeeee.pada saat itu salah satu syarat seleksi adalah membuat dua buah essay. Esai itu bertema tentang kesukuksesan dan keluarga. Sebelum itu saya tidak mengetahui apa yang dimaksud dengan esai dan bagaiman bentuknya walaupun saya sering mendengar tentang itu. Ketika itu saya berhasil menyelesaikannya dalam waktu kurang lebih satu bulan, itu adalah waktu yang cukup lama untuk seorang pemula.saya tidak sendiri daalam mengerjakan esai tersebut, namun saya meminta bantuan kepada guru bahasa Indonesia di sekolah, kebetulan saat itu menjelang UN jadi saya masih punya banyak waktu untuk mengurus esai tanpa mengganggu belajar saya di sekolah.ketika itu saya mencoba menulis di rumah secara mandiri kemudian saya bawa ke sekolah dan menyerahkannya ke guru yang bersangkutan, walhasil. Saya melakukan perbaikan sebanyak dua kali. Kesan awal tidak terlalu buruk namun itu tidak akan saya jadikan sesuatu yang membuat saya pesimis ataupun besar kepala. Berbicara tentang ketidaklulusan saya di seleksi beasiswa tersebut, tidak mengendurkan semangat saya untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat lainnya. Setelah mengetahui bahwa saya tidak lulus seleksi awal, kebetulan ada dua seleksi. Maka saya memutuskan untuk membuka usaha di rumah. Yaitu usaha reparasi elektronik, selang beberapa minggu saya merasa jenuh karena setiap hari saya hanya bergelut dengan mesin-mesin elektronik tanpa ada teman ngobrol. Beberapa waktu kemudian saya mencoba untuk sharing keluhan saya, dengan tak disangka saya langsung mendapatkan jwaban yang tidak pernah saya pikirkan.jwabannya adalah, mengajak teman seangkatan untuk bekerja sama dalam membangun usaha,dan mereka langsung mengiayakan hasrat saya walaupun dengan sedikit keraguan, dengan alas an mereka belum mahir dalam bidang tersebut. Namun saya mencoba meyakinkan mereka sehingga mereka dengan penuh keyakinan mengikuti kata-kata saya, tentu saja tanpa saya hipnotis karena saya bukan pakar hipnotis.

Berbicara tentang keseharian saya, saya lebih banyak berdiam diri di rumah, orang-orang bilang aku seperti wanita yang selalu diam di rumah, tidak seperti teman-teman pria lainnya. Namun itu bukan sebuah masalah bagi saya karena yang saya ingat, itu adalah kebiasaan saya dari kecil yang tidak pernah keluar dan tahu dunia luar.

Yang saya kerjakan di rumah hanyalah tidur, nonton tv dan baca buku yang menurut saya bagus.

Saya juga suka membuat puisi, kebiasaan membuat puisi berawal sejak saya masih kelas satu SMK. Ketika itu saya pacaran sama anak sebrang lautan alias LDR, parahnya saya tidak pernah bertemu hingga sekarang.

Saya menjalani hubungan tersebut cukup lama, kurang lebih 8 bulan, baru sekarang saya sadari bahwa banyak sekalai pelajaran yang saya dapat dari hubungan saya bersama dia, termasuk bisa membuat puisi gara-gara dia. Sebelum hubungan itu,saya tidak tahu dunia luar apalagi puisi.dalam benak saya, puisi hanya bisa dibuat oleh orang-orang yang berimajinasi tinggi. Namun nyatanya tidak, karena akhirnya saya mampu membuat puisi walaupun tidak sebagus karya para senior-senior kita.’

Awal mulanya adalah, kebetulan dia adalah seorang penyiar radio dan setiap malam minggu ada sekmen kirim-mengirim puisi kemudian dibacakan oleh si penyiar. Dengan alas an tersebut, dia memaksan saya membutkannya sebuah puisi. Setelah berdebat beberapa jam, akhirnya saya setuju untuk membuatkannya puisi. Dan waktu yang saya butuhkan untuk membuat empat bait puisi adalah, hamper satu jam(sekarang lima menit mungkin bisa selesai). Aku tak tahu apakah puisi yang saya buat itu bagus atau tidak namun saya berfikir yang penting saya menulis untuknya.respon yang dierikan sangat mengesankan, namun saya tidak tahu apakah itu benar-benar berdasarkan fakta ataukah hanya untuk pengobat hati karena kalau dia bilang jelek takutnya saya tida mau membuatkan untuknya lagi. Akhirnya berawal dari itu, setiap malam mingguan saya selalu meyiapkan puisi untuknya samapai pusi yang saya berikan tak terhitung lagi.

Ada satu hal juga yang membuat saya heran pada diri saya sendiri, yang saya tahu adalah, saya adalah orang yang kurang berpengalaman dalam hal apapun namun tanpa sadar, banyak teman yang meminta solusi dalam permasalahan kehidupan mereka karena mereka merasa saya bisa membantu mereka dengan memberikan saran untuk menyelesaikan permasalahan mereka. Banyak teman yang puas dengan solusi saya, namun saya tidak tahu mengapa itu bisa terjadi. Sedangkan terkadang saya tidak pernah mengalami permasalahan seperti yang mereka alami. Tanpa bermaksud untuk menyombongkan diri, itu memang benar adanya.

Berbicara tentang hobi, saya memiliki hobi yang sangat banyak sekali. Namun yang paling menonjol dari sekin banyak hobi saya adalah bergelut dengan computer. Iya, tiulahyang paling menonjol. Entah apapun yang saya kerjakan dengan computer, saya tidak perduli. Yang terpenting adalah saya memgang computer, namun jika boleh jujur. Saya lebih banyak online dan main game jika membuka computer.

Saya juga sangat suka bermain sepak bola, karena menurut saya. Selain menghilangkan penat, bisa juga sekaligus sebagai olahraga. Saya memiliki klub amatir di kampong, prestasinya pun tidak terlau buruk dan tiak terlalu cemerlang. Namun bagi saya bukan disitu titik kepuasannya. Bagi yang, yang penting saya bermain dengan lepas maka saya akan puas.

Selain itu, saya memiliki selera humor yang cukup. Namun sayangnya ini hanya berlaku kepada orang yang sudah sangat dekat dengan saya. Itulah alasn mengapa hamper tidak ada kalimat humoris di tulisan saya ini.

Terkdang sekrang, selera humor yang saya miliki, sya manfaatkan untuk merayu wanita yang terkdang membuat saya tertarik. Namun itu tidak selalu karena saya lebih banyak jual mahal terhadap perempuan walaupu saya tertarik pakek banget sama si wanita tersebut.

Baiklah, tidak terasa anda sudah bosan membaca tulisan saya. Oleh karena itu, saya akhiri saya sampai disini . . .

Untuk yang membaca sampai akhir kalimat, saya ucapkan banyak-banyak terimakasih . . .

Semoga kita bisa menjadi saudara yang baik dan bisa saling bahu membahu dalam berkarya dalam bentuk apapun termasuk menulis,

Untuk akhir kata, saya ucapkan permohonan maaf jika terdapat kata yang salah dalam penulisan, karena saya sadar bahwa tak ada yang sempurna kecuali Alloh SWT. Untuk itu marilah kita saling maaf memaafkan dengan setulus hati

Assalamualaikum . . .

No comments: