Mengatasi Penggerak Catridge MP 237 Tidak Bergerak. - AkuOra Blog's

Latest

BANNER 728X90

Thursday, October 31, 2013

Mengatasi Penggerak Catridge MP 237 Tidak Bergerak.

Beberapa hari terakhir banyak printer yang berdatangan kepada saya entah itu Cannon maupun HP, tentunya mereka diantar sama pemiliknya dan tidak jalan sendiri ke saya. Dalam artikel kali ini saya akan menulis tentang kerusakan pada penggerak katrid pada MP237, kata sang pemilik printer ini, printer ini sudah lama tidak digunakan karena tidak bisa jalan dan sayapun langsung disuruh untuk membongkarnya. perkiraan saya sebekum melihat kondisi printer adalah hanya bermasalah pada program jadi hanya perlu di-reset akan tetapi setelah saya melihat secara langsung kondisi pinter itu, perkiraan saya berubah 100 persen karena saya sudah mencoba ini dan itu namun tidak memperlihatkan hasil. Akhirnya dugaan saya berubah menjadi “ Mungkin ada yang membuat roda pemutarnya tersangkut jadi tidak bisa berputar”, dugaan itupun semakin kuat setelah saya melihat sisa kertas didalam rollernya. Saya pun mencoba memeriksa lagi lebih dalam, ciiieeeeeee :D . dan hasilnyapun masih nihil alias tidak ada. Sayapun memutuskan untuk mencari lewat internet, saya kira pasti ada yang sudah mengalami dan menuliskan pengalamannya di internet, lagi dan lagi saya tidak menemukan solusinya. Tidak kenal putus asa, maka saya bertanya ke group yang sudah saya buat setahun yang lalu di facebook, yaitu KPK (Komunitas Pencinta Komputer) SongSaka. Akhirnya saya menemukan jawabannya, ada salah seorang anggota disana menyarankan untuk di-reset, sayapun bergegas melakukannya. Setelah itu printer normal kembali . . .
lalu bagamana cara mereset MP 237?
Langkah-langkah mereset MP 237     :
1. Hidupkan printer anda
2. Tekan dan tahan tombol Stop/ Reset
3. Tombol Reset masih ditahan, tekanlah tombol power
4. Lepaskan tombol reset namun tetap tahan tombol power
5. Sambil menahan tombol power, tekan tombol reset 6 kali
6. Lepaskan kedua tombol secara bersamaan
7. Selesai

Terimakasih dan semoga bermanfaat
http://cainsurancequote.blogspot.co.id/

14 comments:

Unknown said...

tetap nggak bisa..kalau printer saya kyak terganjal sama selang infusnya..gimana solusinya?

Mas Agus said...

@nurul iftihan
Sebelumnya terimakasih sudah berkunjung, kemungkinan selang printernya kendor mbak, sehingga mengganggu pergerakan katrik printer. usahakan selang nya tertata rapi dan tidak semerawut.
terimakasih, dan semoga membantu , , ,

noor said...

tapi printer z kok nggak bisa ya

Mas Agus said...

@Noor Beeanyiurgak bisa gmn gan????

Unknown said...

oh iya , makasih sarannya

Unknown said...

printernya tetap gk mau bergerak ketengah.
masalahnya mau masukan tintanya jg gak bisa karena penggerak catridge nya gak mau jalan.

Unknown said...

terima kasih sarannya kini printer ane dah normal setelah dikutak katik tidak mau jalan.

Unknown said...

Malah mati dilepas powernya -_-

Dedi honda said...

Sudah sya coba reset cara itu, apa karna bak tinta nya sya cabut!! , gimana solusinya

Unknown said...


1. Hidupkan printer anda
2. Tekan dan tahan tombol Stop/ Reset
3. Tekanlah tombol power untuk matikan
4. Tekan dan tahan tombol power untuk hidupkan
5. Tekan tombol Stop/ Reset 6 kali
6. Lepaskan kedua tombol secara bersamaan
7. Selesai,
Semoga bermanfaat, selamat mencoba. Kang VRB

Unknown said...

GoblokmGoblokmau aja kena ttipuyang ada printer jadi mati sementara bangsad anjing kau

Unknown said...

Jadi mati printer nya

Unknown said...

Urutannya salah bos.. CMIIW.. bagi yang gak bisa ikutin langkah ini:
Dalam posisi mati, tahan tombol stop / reset
Sambil masih tahan tombol reset, tahan tombol power.
Sambil masih tahan tombol power, klik tombol reset 6x, tahan.. lepaskan tombol power dan reset bersamaan.. thx me later...

Ira said...

Saya punya juga ga mau padahal sudah ikuti langkahnya. dan printer saya tidak pakai selang impus. jadi masih paten. tanpa tambahan . gmn ya solusix